fbpx

The Summerhouse – Spot Instagramable Yang Tersembunyi

Reading Time: 2 minutes

Sejujurnya, aku tidak pernah menyangka bahwa akan ada “kehidupan” di Seletar. Yang paling terkenal dari Seletar adalah sebuah airport jadul yang beroperasi untuk pesawat pribadi. Selain itu, pikiranku buram jika ditanya lebih jauh lagi tentang Seletar.

Entah kenapa, hari Sabtu itu aku seperti kerasukan sesuatu yang tidak biasa. Aku pamit kepada Ibu Negara untuk keluar sebentar dengan tujuan mau melakukan riset tempat untuk foto dan membangun portofolio interior designku.

Saat tiba di lokasi premium ini, mataku terbuka lebar. Bagaikan menemukan cakrawala baru. “Singapore itu luas banget ternyata!” dalam hatiku. Ini seperti bukan di Singapore.

The Summerhouse, Seletar

Lokasi yang kutuju adalah THE SUMMERHOUSE. Sebuah venue multifungsi dan percampuran antara bangunan colonial yang masih asri terjaga dengan cita rasa interior modern di sekitar bangunan utamanya. Kebun-kebun yang mengelilingi The Summerhouse ini menjadi penyumbang bahan-bahan alami untuk restoran dan kafe disini.

The Summerhouse, Seletar

The Summerhouse, Seletar The Summerhouse, Seletar The Summerhouse, Seletar

Para pengunjung bisa memilih untuk bersantap di The Summerhouse Dining Room, sebuah restoran dua tingkat dengan variasi makanan mancanegara. Sayangnya, aku tidak dalam mode “food review” saat itu, lain waktu, aku mungkin akan kembali lagi dengan ulasan khusus tentang makanan di sini.

Pilihan kedua bagi para pengunjung adalah menikmati hidangan penuh privasi dengan konsep super unik, Garden Domes!

The Summerhouse, Seletar The Summerhouse, Seletar The Summerhouse, Seletar The Summerhouse, Seletar The Summerhouse, Seletar

Setiap kubahnya bisa menampung hingga 8 orang, loh!

Terbayang kan betapa romantisnya menghabiskan candle light dinner di bawah bintang-bintang malam. Atau bisa juga untuk makan malam keluarga di dalam satu dome transparan putih ini.

Di lain sisi, untuk kamu-kamu yang hanya ingin kongkow santai, ngopi sambil mencicip pilihan pastries atau sekedar nge-bir, Wildseed Café & Bar siap mengakomodasi keinginan kalian.

The Summerhouse, Seletar The Summerhouse, Seletar

Berada di lantai dasar dan masih dalam kawasan yang sama, tamu Wildseed Bar juga bisa mengakses Garden Domes secara gratis, selama kalian spending disini.

Dari hari Jumat ~ Minggu, para pengunung bisa bernyanyi bersama dengan iringan lagu yang dibawakan secara live sambil menyeruput segelas cocktails dengan bahan-bahan pilihan dari kebun mereka.

Ah seru juga pengalaman menjelajah di bagian utara Singapura yang terpencil ini.

MRT terdekat adalah Yishun MRT lalu ambil bus no.117 yang mengarah ke Seletar Aerospace Park. Happy Exploring, kawan!

Baca juga tulisanku yang lain tentang Singapura disini 🙂

The Summerhouse, Singapore

Dirgan Fasa Administrator
Dirgan Fasa Dirgan founded Casa Fasa as a place to share inspiration from his travels and to inspire others to see our world. He now split his time between adventures abroad and adventures in the 9-5 workspace!
follow me

Leave a Reply