Review: Mercure Hotel Jakarta Pantai Indah Kapuk

Reading Time: 4 minutes
Please follow, share and like us:
RSS
Whatsapp
Follow by Email
GOOGLE
GOOGLE
YouTube
Pinterest
Pinterest
Instagram

Akhirnya muncul juga hotel standar internasional di kawasan pusat kuliner di Utara Jakarta yang sedang naik daun beberapa tahun ini. Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk benar-benar berhasil memberikan kesan ‘homie‘ di periode singgahku di Jakarta.

Masalah mau makan dimana, menjadi sesuatu yang nggak perlu dibingungkan. Tinggal melangkah keluar dari area hotel menuju barisan ruko-ruko mewah, disana ada banyak ragam opsi makanan.

Dan yang paling convenient adalah akses hotel yang terintegrasi langsung dengan PIK Avenue Mall. Shopping Mal terbaru di kawasan Pantai Indah Kapuk. Memilih meeting point dengan klien ataupun relasi menjadi lebih leluasa.

Bagi business traveler, jarak tempuh menjadi keunggulan properti yang baru berumur hitungan bulan ini. Cuma perlu 30 menit saja kok dari bandara internasional Soekarno Hatta karena adanya akses langsung ke jalan tol bandara.

Aku berbincang sejenak dengan Bapak Fandy Lo, Director of Marketing dari Mercure Jakarta PIK ini. Beliau menjelaskan tentang konsep dan situasi terbaru dari properti ini.

Ya perbincangan kami menyentuh banyak hal mulai dari desain, marketing strategy dan dunia hotelier pada umumnya.

Hotel ini terdiri dari 240 kamar dan suites yang siap dihuni oleh target segmen pengunjung seperti pejalan bisnis modern (kayak aku neh. Hahaha..) dan pendatang yang sedang berlibur.


Lobby

Okay, aku harus jujur, reception desk-nya tidak terlalu outstanding, namun lampu-lampu yang tergantung di atas area reception itu cukup mencuri perhatianku. Secara keseluruhan desainnya tidak pasaran dan lumayan inovatif.

Reception Desk

Business Centre yang terletak persis di sebelah Reception Desk

Area lobby berbentuk memanjang, membentang dari keseluruhan panjang bangunan. Kombinasi desain interior hasil karya putra bangsa dengan estetika Perancis terjelma dengan sinergis.

Karya seni yang diimpor langsung dari Perancis

Jangan kaget ya, kalau dominasi elemen kayu mendominasi properti ini. Terutama di area lobby, warna warni kayu coklat tua  benar-benar menyebarkan aura adem dan asri.

Love Mercure Jakarta PIK

Merek Mercure Hotel adalah salah satu portofolio strategis Accor Hotel Group yang sangat sustainable sejak lama. Memposisikan dirinya di lapisan tengah dari segmen pasar, berada di atas Ibis series tetapi masih di bawah Grand Mercure dan Pullman.

Namun, sejauh aku berkeliling di properti Accor Hotels domestik maupun mancanegara, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk adalah yang paling mewah diantara merek-merek Mercure Hotel lainnya.

Bagi Accor Gold member ataupun Platinum, jangan berharap banyak bisa bersantai di lounge. Karena Mercure Hotels pada umumnya memang tidak menyediakan fasilitas lounge. Tapi, Mercure Jakarta PIK berhasil menyamarkan ketiadaan lounge tersebut dengan lobby bar yang bisa membuat saya lupa akan nihilnya lounge di hotel ini.

Lobby Lounge

Lobby Mercure Jakarta PIK yang sangat luas bisa menjadi sarana meeting point


Rooms

Saya beruntung bisa di-upgrade ke Suite Room, salah satu privilege menjadi Le Accor Club Member Platinum. Memang biasanya bisa diberikan upgrade ke next room category, namun jika nasib baik sedang berpihak, tak jarang saya mendapatkan upgrade ke dua level kamar di atasnya.

Jadi jangan ditunda-tunda lagi, bergabung dengan Le Accor Club Member sekarang, banyak manfaatnya dan gratis loh pendaftarannya.

Le Club Accor Programme

Kembali ke bahasan kamar di Mercure Jakarta PIK, mendapatkan kamar nomor cantik 1117, setelah melewati lorong dengan karpet mosaik dan dinding yang ‘masih’ menjejerkan visual kekayuan. Sampai deh ke lokasi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hal pertama yang kudapat setelah membuka pintu kamar adalah nuansa balutan kayu masih merajai, mulai dari side table, bed frame, cabinet and coffee table. Ditambah dengan kontras warna tosca yang melekat di throw pillows di tempat tidur dan sofa. Karpet yang melapisi seluruh ruangan pun secara kompak memamerkan warna tosca-nya. Perpaduan warna coklat dari elemen kayu dan tosca yang benderang menyalurkan aura warna-warni dan simplicity.

Wooden profile masih menyala terang disini, Gugusan bingkai-bingkai di belakang sofa tersusun dengan layout tujuh buah mosaic.

View

Hijau asri pemandangan bukit golf menjadi lukisan alami kala membuka mata. Keindahan tersebut dapat dinikmati dari 180 derajat dari floor-to-ceiling glass yang membentang sepanjang kamar tidur hingga ruang tamu.

The View from Suite Room

Selain bukit golf, lanskap simetris ruko-ruko membentuk labirin artifisial dengan arsitektur romawi juga bisa dinikmati. Dengan hiruk pikuk dan aktifitas jalan raya sangat menarik untuk dinikmati dengan secangkir kopi pagi.

Working Spaces

Ini salah satu hal penting yang kulihat ketika memilih tempat bermalam. Mercure Jakarta PIK menyediakan area kerja yang cukup lega, lengkap dengan furnitur pilihan dan lampu berdesain menarik tepat di atas meja kerjaku.

my personal working space with a view

“Wi-Fi nya gimana?”

Jangan ditanya, kecepatan tinggi dan coverage area-nya super luas. Aku langsung connect ke beberapa gadgets, dan tidak ada masalah. Hotel ini really did a good job on the WI-FI connection.

Welcome Amenities & Complimentary Gift

“Okay, they told me that there will be a surprise waiting for me in the fridge. Another perks as a Le Club Accor Member, especially for Gold and Platinum members. There are plenty of creative ways to surprise us.”

Setelah kubuka, segelas pudding coklat dihiasi sekeping pecahan coklat batangan, serta tiga sendok finger fruits dan almond menjadi pelengkap sajian kejutan ini.

Welcome Gift and Greetings Message

Sebelumnya, di atas meja pun sudah disediakan kartu sambutan dari General Manager Mercure Jakarta PIK, Mr Alexander Poindi. Dan coklat beragam warna ala M&M yang dikemas dalam sebuah toples menjadi salah satu favorit welcome amenities-ku di hotel ini.

Dan yang paling bikin kaget adalah kehadiran coffee maker Nescafe Dolce Gusto! Lumayan loh, bisa rasain gampangnya buat kopi sendiri dengan teknologi inovasi terkini.


Restaurant

NSNTR atau kependekan dari Nusantara adalah nama restoran yang berada di lantai delapan dari hotel Mercure Jakarta PIK. Selama saya tinggal disini, NSNTR merupakan lokasi favorit saya. Dikemas dengan interior design menarik, dan ragam warna cerah yang kekinian.

Suasana resto tersebut di malam hari cukup terang benderang (sesuai seleraku yang kurang begitu suka dengan cahaya yang remang-remang). Mencoba memutari area yang berbentuk letter U besar ini, tidak terasa melelahkan. Ditambah dengan desain Furniture serta dining tools sangat colourful dan youthful, memberikan energi kekinian bagi para tamu.

Area bar minuman terletak di sayap kiri restaurant tersebut dan area sajian makanan terletak di sayap kanan. Di lorong tengah merupakan tempat menyantap makanan dengan pemandangan langsung ke garis horison utara Jakarta.

Jenis-jenis makanan yang dihidangkan juga sangat bervariasi. Dari berbagai tipe kue-kue basah, vegetarian, dan sajian citarasa lokal seperti mi bakso, nasi kuning, nasi goreng dll. Menu yang berganti setiap harinya dll

Koleksi Sambal Indonesia

Noodle Chef

Waffles, anyone?


Fasilitas

Selain fasilitas gym dengan alat-alat fitness yang cukup lengkap, Mercure Hotel Jakarta PIK ini memposisikan jangkauan fasilitas mereka secara berbeda. Area bermain anak yang secara khusus disediakan memberikan nilai tambah tersendiri bagi pengunjung yang memiliki anak-anak.

Area bermain anak

Jika mereka sudah bosan bepetualang di area bermain, tinggal melangkah sedikit saja, kolam renang yang dilingkari oleh taman bergaya tropis bisa menjadi pilihan bermain berikutnya.


Conclusion

Hotel ini sangat recommended banget! Aku jarang loh menyatakan sebuah hotel itu recommended, karena biasanya kan subjektif banget kan yah. Tapi dengan kemudahan akses dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, pilihan rumah makan yang berjibun hanya dalam walking distance, dan kedekatan dengan variasi atraksi hiburan seperti Taman Konservasi mangrove, Waterbom dan lapangan golf skala internasional.

Pengalaman bermalam disini akan sulit tergantikan.

Cobain deh!


CONTACT:

Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk
Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
Phone: (021) 22571000

Dirgan Fasa Author
Dirgan founded Casa Fasa as a place to share inspiration from his travels and to inspire others to see our world. He now split his time between adventures abroad and adventures in the 9-5 workspace!
follow me
Please follow, share and like us:
RSS
Whatsapp
Follow by Email
GOOGLE
GOOGLE
YouTube
Pinterest
Pinterest
Instagram

6 thoughts on “Review: Mercure Hotel Jakarta Pantai Indah Kapuk

  • Reply Matius Teguh Nugroho May 3, 2018 at 12:42 pm

    Mungkin supaya menyesuaikan dengan lokasinya di area pantai, jadi dipilih warna hijau toska ya. Pemandangannya cakep juga, mas. Benefit complimentary snack-nya cukup buat 1 kali makan tuh, hahaha.

    • Reply Dirgan Fasa May 20, 2018 at 8:38 pm

      iya mas bener jadi sesuai ya warna Toscanya dengan warna tropical.
      Pemandangan boleh mas untuk nemenin ngopi di pagi hari hehe..
      Snack complimentary-nya is one of the best, royal juga loh hotel ini ngasihnya 🙂

  • Reply Gio | Disgiovery July 6, 2018 at 12:56 pm

    Wah sudah jadi incaran nih Mercure PIK untuk di-review, sekalian mau kunjungan ke mangrove. Btw, nice review, dan foto2nya IGable semua, hehehe…

    • Reply Dirgan Fasa July 6, 2018 at 1:53 pm

      Kalau mau kontaknya Mercure PIK kasih tau ya. DM aku aja di IG, nanti ku kenalkan ke Marketing Directornya 😀
      Thanks udah mampir yaa

  • Reply ikromzain July 7, 2018 at 12:23 pm

    lengkap bangeeet
    aku suka banget skyviewnya
    gatau ya, kok asyik aja beda sama hotel lain
    apalagi itu ada jajan pasar juga ah lengkap deh

    • Reply Dirgan Fasa July 7, 2018 at 8:01 pm

      Skyview nya ga ada matinya ya hehhe.. Keren abis 😁.. Stay disana mas hehhee

Leave a Reply

close

Enjoy this blog? Viralkan :)