Review: Four Points by Sheraton Surabaya

Reading Time: 4 minutes
Please follow, share and like us:
RSS
Whatsapp
Follow by Email
GOOGLE
GOOGLE
YouTube
Pinterest
Pinterest
Instagram

Ini nih hotel yang lagi nge-hits banget di Kota Pahlawan. Lokasinya bener-bener strategis, tersambung langsung dengan Mal TP 4. Sheraton memang sedang ganas-ganasnya merambah segmen upscale, setelah kompetitornya lebih dulu merajalela di segmen tersebut. Alhasil Four Points Surabaya diluncurkan tahun 2016 lalu untuk memenuhi dahaga para pejalan bisnis dan peserta conventions.

Jujur, yang menjadi alasan saya untuk bermalam di hotel ini adalah LOKASI. Lokasinya super strategis dan convenient banget kemana-mana. Yang rata-rata bisa dijangkau dengan jalan kaki. Starbucks ada di TP, Hero Pasar Swalayan ada di TP juga. Soto Ayam Pak Cardi tinggal jalan nyebrang langsung sampe, Mau Rawon Setan bisa ditempuh dalam 10 menit kok dengan jalan kaki. Serba dekat deh semuanya dan untuk business traveler, yang terpenting adalah hemat waktu.

Begitu sampai, ada eskalator pendek untuk para tamu dengan disability, dari street level menuju entrance. Yang mana letak lobby tidak berada langsung di lantai entrance.

Loh, lalu koper-kopernya gimana?”

Tenang aja guys, para porter yang kece-kece siap membantu. Kalian tahu beres aja, nanti di lantai 8, tempat di mana Lobby berada, tiba-tiba koper kalian bisa ada disana. Sangat efisien sekali pelayanan para porter Four Points Surabaya ini.

Saat menunggu lift, Four Points Surabaya menyediakan seating lounge untuk sekedar menunggu lift atau menunggu tamu. Nyaman sekali dan yang bikin saya betah adalah, wangi aromatheraphy yang merata di seluruh area hotel. Dari entrance lobby, reception lobby, dan bahkan di toilet lobby semuanya penuh wewangian yang menenangkan. Gak banyak hotel yang punya selera dan pilihan aromatheraphy yang pas di hidung pengunjung dan classy, so saya angkat topi untuk pilihan scent aroma dan inisiatif Four Points untuk menerapkannya di seluruh area hotel.

Lobby Area and Reception

Floral dan Modern adalah dua aliran interior yang dominan di area lobby dan sekitarnya. Penekanan elemen green terlihat jelas di reception desk dengan background daun rambat di background display cabinet mereka.

 

Welcome Drink – full complimentary for the guests of Four Points Surabaya

Keseluruhan area lobby Four Points ini boleh dikategorikan berukuran besar dengan ceiling yang tinggi memberikan kesan lapang. Jendela dengan desain floor-to-ceiling semakin menjauhkan nuansa sumpek dan hectic kepada tamu-tamu yang datang.

LOBBY LOUNGE

Signature service-nya di Lobby Lounge Four Points adalah  “Best Brews Program”, dimana lounge bar staff mereka memilih sebuah craft beer lokal untuk diperkenalkan kepada para tamu. Nah kalau untuk di Four Points Surabaya ini, best brew beer-nya adalah Bir Bintang. Yeahh, kebetulan seleranya pas. 😛

Dan Lobby Lounge ini merupakan bagian yang paling besar diantara keseluruhan area lobi. Cluster sofa-sofa berwarna selang-seling antara biru tosca dan hijau mempersembahkan oase kekontrasan antara ornamen kubisme kayu coklat di langit-langit dan ubin marmer dengan berbagai varian warna coklat.

Saya pun menyempatkan diri untuk bersantai sejenak menikmati sajian dari Lobby Lounge, tidak hanya Best Brews, tetapi mereka mempunya non-alcoholic drinks juga dan koleksi finger foods yang cukup beragam. Dengan harga yang oke dan plating cantik, Lobby Lounge boleh dimanfaatkan sebagai meeting point dengan klien atau relasi.

ROOMS

Saya mendapatakan high floor di lantai 21. Kamar 2131 merupakan jenis Premium Room, it comes with King Bed, Working Desk, Mini Fridge, Bath Tub and City View. All stuffed in this 40 m2 room.

Salah satu keunggulan dari Four Points yang memang didesain untuk traveler bisnis adalah banyaknya power point di dalam kamarnya. Saya dengan mudah menemukan empat titik power source dengan universal plug function by default. Saya tidak perlu menggunakan plug adapter lagi untuk gadgets saya. Dari notebook, tablet dan dua smartphone dapat di-charging dengan mudah.

Nilai plus lainnya adalah kecepatan koneksi Wifi dan coveragenya sungguh luar biasa. Normalnya akan ada beberapa spot koneksi Wifi yang lemah di beberapa area kamar. Tetapi ini tidak saya rasakan di Four Points Surabaya. Luar biasa!

Working Desk – Functional Simplicity

 

Amazing 180 Degrees City View

BATHROOM

Efisiensi juga ditunjukkan di area kamar mandi hotel ini. Semua serba fungsional sifatnya, dari amenities plus mouthwash (yang tidak banyak hotel sebenarnya yang menyediakan mouthwash) sampai ke simple bathtub design. Countertop-nya juga cukup luas dan berwarna terang dengan dominasi warna putih. Sesuai dengan selera saya yang lebih menyukai warna-warna dan pencahayaan terang ketimbang remang-remang.

Yang paling mencolok sih menurut saya, shower box-nya itu loh. Background merahnya yang bertekstur bisa jadi tempat selfie juga loh, karena memang unik banget.

LIME RESTAURANT

Kawanan Penyambut tamu

Menjelang sore, rupanya banyak juga tamu-tamu dari luar hotel yang datang untuk menikmati buffet dinner di Lime Restaurant. 3 boneka beruang berukuran raksasa sudah melantai dan siap menyambut tamu yang datang. Salah satu gimmick yang bagus menurutku untuk menarik tamu yang datang dengan anak-anak. Dari segi desaon, susunan meja makan dan lay-out cateringnya rapih dan fungsional banget. Dan lagi-lagi, cahaya alami dari sinar matahari yang masuk memberikan nuansa terang yang natural.

Saya menikmati sarapan dengan sangat santai dan karena saya bukan tipe big-eater, porsi makan yang saya coba tidaklah sebesar para hotel reviewer lain. Saya tidak mau wasting the food. Food with gigantic varian dan berjumlah banyak, memang cantik di foto. Tapi sayang jika tidak habis dimakan dan berlebihan untuk dikonsumsi. Jadi biasanya saya mengambil foto makanan yang sesuai dengan kapasitas perut saya.

Egg Station

Dikuasai oleh masakan Indonesia dan Western, Lime Restaurant menyisipkan jajanan pasar dengan aneka kue-kue pasar yang menarik. Sungguh inovatif.

Galeri Keju yang dipenuhi ‘penunggu’ warna-warni

Tidak cuma tampan secara visual, Lime Restaurant juga memberikan pembuktian dengan makanan yang lezat dan variasi yang luas. Saya bener-bener menghayati sarapan saya.

 

SWIMMING POOL

Four Points Surabaya meletakkan fasilitas kolam renang mereka di lantai Lobby. Tata letak kolam dengan bangku-bangku di sekitarnya diatur dengan sangat elok. Batas pinggir kolam dilapis dengan transparent glass, memberikan pemandangan yang unik jika dilihat dari Lobby Lounge. Disamping kolam renang, ada juga kolam ikan Koi yang menjulur panjang hingga ke ujung bangunan.

Transparent Pool Edge from Lobby Lounge

Pool at Night

CONCLUSION

Bermalam di Four Points Surabaya memberikan pengalaman seru untuk saya. Sebagai pejalan bisnis, saya merasa berada di tempat yang tepat. Lokasi yang strategis; dekat dengan area bisnis, pusat kota dan bertetangga dengan Tunjungan Plaza sangat menghemat waktu saya. Dan saya melihat banyak juga guest with family terlihat menikmati waktu mereka di Four Points Surabaya.


Contact:

Four Points by Sheraton Surabaya

Address: Jl. Embong Malang No. 25-31, Kedungdoro, Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60261, Indonesia

Telephone: +62 31 5477488


Dirgan Fasa Author
Dirgan founded Casa Fasa as a place to share inspiration from his travels and to inspire others to see our world. He now split his time between adventures abroad and adventures in the 9-5 workspace!
follow me
Please follow, share and like us:
RSS
Whatsapp
Follow by Email
GOOGLE
GOOGLE
YouTube
Pinterest
Pinterest
Instagram

2 thoughts on “Review: Four Points by Sheraton Surabaya

  • Reply Matius Teguh Nugroho February 1, 2018 at 2:15 pm

    Sama, koh. Aku juga bukan big eater, dan bakal feeling guilty kalo ambil banyak tapi nggak habis dimakan. Dinding showernya lucuk. Kalo aku pasti udah bakal foto-foto di situ, hahaha.

    • Reply Dirgan Fasa February 1, 2018 at 5:36 pm

      Iya mas hehe sayang ya makanannya kalau wasted.
      Btw dinding showernya emang unik banget hehe..

Leave a Reply

close

Enjoy this blog? Viralkan :)