Mercure Singapore Bugis : Kamar Hotel Dua Tingkat! [REVIEW]

Reading Time: 4 minutes
Please follow, share and like us:
RSS
Whatsapp
Follow by Email
GOOGLE
GOOGLE
YouTube
YouTube
Pinterest
Pinterest
Instagram

Mercure Singapore Bugis

Yep! It was our Happy Anniversary Day. Kami memutuskan untuk merayakannya di Mercure Singapore Bugis. Agak lama memang kami memikirkan cara merayakan hari spesial ini. Berbekal jumlah cuti yang sudah sekarat, perjalanan ke luar negeri sepertinya kurang begitu worth kalau cuma beberapa hari saja.

Maklumin ya, harga tiket mahal euyy, sayang kalau cuma 2 atau 3 hari saja di luar negeri.

Hmm, ide cemerlang muncul dari sela-sela sel otakku! Yeah! Ini brilian.

Lebih dari sekedar staycation, kami mau main turis-turisan. Menjadi Turis di negara sendiri.

Uhhh sounds sweet!

Ini ide yang boleh diikuti oleh pasangan-pasangan lain yang minim budget tapi mau seru-seruan.

Rencananya gini, kita mencari daerah-daerah yang kita jarang datangi di Singapore. Akhirnya pilihan jatuh ke daerah Katong, dimana kami bermalam di Hotel Indigo Katong (yang sudah kureview beberapa waktu lalu). Ditambah dengan area Bugis, dengan pilihan hotel yang berkonsep sangat unik.

Seperti apa keunikannya?

Mari kita terawang lebih jauh.


Mercure Singapore Bugis menawarkan 395 kamar penuh inspirasi. Hotel ini memposisikan dirinya sebagai high-end hotel berbintang empat, satu bintang lebih banyak daripada Mercure Hotel pada umumnya.

Hotel ini dipenuhi oleh banyak karya seni, lukisan dan illustrasi dari Beatrice Martinet (Bangkok). Sebuah kombinasi luar biasa bagi para turis yang ingin berbaur dalam nuansa artistik dengan budaya lokal.

Selain itu, lokasinya pas banget. Jalan kaki ke Bugis Street dan Bugis Junction hanya 7 menit. Lalu hotel ini dikelilingi beberapa food court yang bisa bikin hemat uang makan.

ILUMA - Shopping Mall lawas

ILUMA – Shopping Mall lawas

LOBBY

Lobby hotel yang berbentuk segi enam ini cukup mengejutkanku. Terlihat compact dari pintu masuk, namun begitu sampai di meja resepsionis yang berlatar rak benda-benda antik, seakan-akan membesar perlahan. Mercure Singapore Bugis mengambil langkah cerdas dalam pemilihan furnitur dengan gaya peranakan dibalut warna-warna tegas dan menarik indra.

Cara mereka memaksimalkan space sangat luar biasa, penggunaan guci-guci sebagai pembatas antar tiap area terasa tidak dipaksakan. Apalagi warna karpet yang dioverlay dengan gumpalan corak abstrak putih. Kontras nian!

Reception Desk - Mercure Singapore Bugis

Reception Desk – Mercure Singapore Bugis

A view from Entrance - Mercure Singapore Bugis

A view from Entrance – Mercure Singapore Bugis

Lobby Area - Mercure Singapore Bugis

Lobby Area – Mercure Singapore Bugis

Peranakan Style - Mercure Singapore Bugis

Peranakan Style – Mercure Singapore Bugis

ROOMS

Proses check-in berlangsung lancar, Aku cukup beruntung karena merupakan Platinum Member dari Le Club Accor, sebuah meja reception dikhususkan untuk check-in ku. Kamar dengan nomor 1423 (Privilege Room) sudah teralokasi untukku.

Feels like living in an art exhibition

Feels like living in an art exhibition

Kamar yang kupilih kali ini memang berbeda dari yang sudah-sudah. Konsepnya adalah kamar bertingkat alias loft.

Ranjang terletak di Mezzanine Floor, sedangkan ruang tamu yang dilengkapi sofa, meja kerja dan TV serta kamar mandi di bawahnya.

Mezzanine Level - Bedroom - Mercure Singapore Bugis

Upper Level – Bedroom – Mercure Singapore Bugis

Mezzanine Level - Mercure Singapore Bugis

Ground Level – Mercure Singapore Bugis

View from the Top

View from the Top

Ada dua tipe loft di Mercure Singapore Bugis, yaitu Standard Loft dan Executive Loft. Bedanya cuma di ukuran yang lebih besar, Coffee Maker dan akses ke Privilege Lounge saja. Dimana Executive Loft comes with Coffee Maker in the room dan akses ke Privilege Lounge dimana kamu bisa menikmati free-flow drinks and food all day long. Juga ukurannya lebih besar 2sqm. Namun secara layout, tidak ada bedanya.

Bagiku, Executive Loft ini merupakan jenis kamar yang terbaik di properti ini. Nggak bakalan deh sering-sering lihat konsep loft seperti ini. Jadi, aku memilih Executive Loft untuk bermalam.

Hello

Hello

Ukuran kamar ini adalah 25sqm, yang menurutku agak kurang besar jika tamu yang menginap adalah tipikal family traveler. Namun untungnya, dengan konsep dua tingkat, sudah lumayan bisa mengatasi masalah ini.

Meja kerja yang cukup luas membuatku lebih leluasa untuk membalas beberapa email urgent dan mengetik content blog untuk kalian semua. Hahaha!

Power plug yang disediakan juga nggak pelit, jadi semua gadget mu bisa selalu dalam mode fully charged.

Eh eniwei, cek pemandangannya deh, keren banget!

Nah dari sofa yang cozy itu, aku lagi sibuk mencari siaran tunda sepakbola tim favoritku, FC Barcelona yang terselip diantara puluhan chanel siaran lokal dan internasional. Ibu Negara sudah paling tahu lah, dia buru-buru menyiapkan kopi untukku, sekaligus bermain-main dengan coffee maker di Executive Loft ini.

Amenitiesnya cukup praktikal, kalau lupa bawa toiletries, no need to worry. In-house Mercure Brand toiletries disini bisa kok memenuhi kebutuhan dasar higienis kalian.

Banyak tertarik dengan Mezzanine Floor pastinya. Memang cukup unik, walaupun dengan ceiling yang tidak tinggi, aku bisa tertidur lelap dengan TV kecil yang menyala semalaman.

Selfie Selfie ๐Ÿ˜€

Le Club Accor giving you this privilege! Join them!

Le Club Accor giving you this privilege! Join them!

FACILITIES

Tebak bagian mana yang menjadi tempat kesukaanku dari Mercure Singapore Bugis?

Ini dia.

Infinity Pool - Mercure Singapore Bugis

Infinity Pool – Mercure Singapore Bugis

Berenang diantara kepungan gedung-gedung dan beberapa dari mereka adalah pencakar langit. Kolam renang yang terletak di lantai 7, memiliki range pemandangan jarak dekat yang menarik. Coba deh berenang hingga ke tepi ujung kolam, lalu julurkan kepalamu ke bawah.

Bangunan-bangunan yang terkenal seperti National Library, National Design Centre dan St Joseph’s Church ada dalam jarak pandangmu. Selain lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan (You know Bugis kan ya?!), kunjungan ke pusat budaya bersejarah juga bisa menjadi opsi kalian.

Gym juga terletak di lantai yang sama dengan pemandangan transparan menghadap langsung ke kolam renang. Namun menurutku, gym disini hanya sekedar formalitas, karena benar-benar sangat kecil ukurannya!

Kuhabiskan saja waktuku lebih banyak di infinity pool sambil menikmati pemandangan gedung-gedung kantor dan hiruk pikuknya kota Singapura. Dan kalau sudah bosan, tinggal pindah ke Jacuzzi untuk menikmati pijatan air hangat.

Chillin in Jacuzzi

Chillin in Jacuzzi

Take a plunge in Mercure Bugis Singapore!

Take a plunge in Mercure Bugis Singapore!

ROOFTOP

Setelah istirahat dengan damai, aku penasaran dengan lantai paling atas dari hotel ini. Mumpung si Ibu Negara masih tidur, aku mengendap-endap enggan membangunkan doi. Ada apa sih di atas sana? Yuk kita lihat!

Rootfop Garden

Ternyata ada taman terbuka di lantai paling atas!

Pemandangan 270 derajat yang tidak terhalang sama sekali. OMG! It’s really stunning!

Kapan lagi bisa berjemur sambil ditemani pemandangan skyline Singapura seperti ini. Dan bukan cuma itu saja, tata letak dan lagi-lagi pemilihan furnitur di area ini patut diacungi jempol. Mercure Singapore Bugis benar-benar menggarap setiap lantainya dengan keseriusan dan konsistensi.

Tak jarang kutemui hotel-hotel yang terlihat tampan di beberapa lantai saja, sedangkan di lantai lainnya mereka seakan “masa bodo”.

Two thumbs up untuk hotel ini!

LOBBY BAR (BAR ARTISTRY)

Okay untuk menutup petualanganku di hotel ini, aku menukarkan kupon Welcome Drink yang kudapat sebagai rewards dari Platinum Member Le Club Accor. Lobby Bar nya bernama Bar Artistry @ One 22.

Berbagai jenis minuman dari alkohol dan non-alkohol bisa dinikmati disini. Berhubung aku masih mau jalan lagi ke daerah sekitaran Bugis, Cafe Latte deh yang kupilih. Dan enaknya, minumannya bisa kita bawa ke area lain dari hotel ini, nggak cuma terbatas di area bar aja. Jadilah ku pilih lobby lounge yang seksi dan berwarna-warni menjadi tempat kongkowku.

 

Bar Artistry - Mercure Singapore Bugis

Bar Artistry – Mercure Singapore Bugis

Ciao, Mercure Bugis Singapore!

Ciao, Mercure Bugis Singapore!

CONTACT:
Mercure Singapore Bugis
122 Middle Road, Singapore 188973
Phone" +65 6521 6088

Dirgan Fasa Author
Dirgan founded Casa Fasa as a place to share inspiration from his travels and to inspire others to see our world. He now split his time between adventures abroad and adventures in the 9-5 workspace!
follow me
Please follow, share and like us:
RSS
Whatsapp
Follow by Email
GOOGLE
GOOGLE
YouTube
YouTube
Pinterest
Pinterest
Instagram

4 thoughts on “Mercure Singapore Bugis : Kamar Hotel Dua Tingkat! [REVIEW]

  • Reply Matius Teguh Nugroho July 16, 2018 at 11:53 am

    Foto terakhirnya oke banget

    • Reply Dirgan Fasa July 17, 2018 at 12:23 am

      Makasih mas Matius ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

  • Reply Joana July 29, 2018 at 6:48 pm

    kebetulan lg mo ke sana cr hotel ๐Ÿ™‚

    • Reply Dirgan Fasa August 6, 2018 at 3:25 pm

      Haha sipp. semoga bermanfaat yaa infonya, Joana ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

close

Enjoy this blog? Viralkan :)